search engine


SEARCH ENGINE 

1.1   Pengertian search engine

        Apa itu search engine

Search engine disebut juga dengan mesin pencari atau biasa di sebut dengan (SEO),dimana pada system tersebut diolah melalui satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan  pencarian data.
Data yang ada pada mesin tersebut dikumpulkan oleh mereka melalui suatu metoda tertentu,dan di ambil dari seluruh server yang dapat mereka akses.
Jika dilakukan pencarian melalui search engine ini,maka pencarian yang dilakukan sebenarnya ialah pada data base yang terkumpul didalam mesin tersebut.Jadi dapat simpulkan bahwa search engine adalah Mesin pelacak atau mesin peluncur.

Search engine adalah system data base yang dirancang atau dibuat untuk mengindex alamat-alamat dari website di internet.
Untuk menjalankan tugasnya,search engine(mesin pencari)memiliki program khusus yang biasa disebut dengan SPIDER CRAWLER.Pada saat mendaftar mendaftar sebuah alamat di website(URL),spider dari search engine tersebut akan menerima dan menganalisa URL lalu mengcrawlnya.

Dengan proses tersebut dan prosedur yang otomatis,spider ini akan memutuskan apakah web anda daftarkan layak diterima atau sebaliknya tidak diterima pada saat search engine tersebut,
Beberapa contoh dari search engine adalah Altavista,Google,Excite,hotbot dan lain-lain.

Ada 2 macam SEO yaitu:

1.    ON PAGE SEO
   Berkaitan dengan website yang kita miliki terutama isi dari website apakah sudah mengacu pada suatu keyword yang dipilih. Tampilan,isi dan kelengkapan dari website merupakan hal yang berkaitan dengan hal ini.

2.    OFF PAGE SEO
  berkaitan dengan promosi website di luar, misalnya adalah promosi website di mailing    list atau forum yang berkaitan.



 1.2  PENGUNAAN DAN TEKNOLOGI DARI WEBSITE SEARCH ENGINE

Cara kerja search engine sebenarnya adalah ketika anda mengetikan sebuah kata kunci atau keyword di search engine maka search engine tersebut akan mengutus agennya dalam hal ini robot txt atau spider untuk menjelajah semua isi internet.Dia akan mampir di web/blog lalu mengumpulkan dan melaporkan hasilnya sekaligus menyimpannya di database mesin pencari tersebut.Jadi pada saat anda mengetikan keyword di search engine google,pada saat itu goole bukan langsung mencarinya tetapi google akan menampilkan data yang sebelumnya sudah tersimpan di database.
            Mengetahui algoritma search engine ini sangat penting diketahui untuk memaksimalkan teknik SEO.Dan ini biasa dilakukan oleh siapa saja yang terjun di dunia bisnis online.
            Dengan cara kerja search engine inilah dasar-dasar yang menjadi pengertian dalam hal SEO.Dengan mengetahui cara kerja search engine kita akan tahu bagaimana mamaksimalkan web/blog kita agar lebih bagus kualitasnya di mata search engine.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BAGI ILMU TEKNIK INFORMATIKA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Template