Visual Foxpro 9.0


       

                   VISUAL FOXPRO 9.0





      1.   Pengertian dari visual foxpro

         Visual FoxPro adalah data-sentris berorientasi objek dan bahasa pemrograman prosedural yang diproduksi oleh Microsoft atau bahasa pemrograman yang bekerja dalam lingkup Microsoft Windows. Ini berasal dari FoxPro (awalnya dikenal sebagai FoxBASE) yang dikembangkan oleh Fox Software pada awal 1984.
Visual FoxPro, VFP biasa disingkat, adalah terintegrasi dengan mesin database relasional sendiri, yang membentang FoxPro's Xbase kemampuan untuk mendukung SQL query dan data manipulasi.
Microsoft Visual FoxPro 9.0 dapat memanfaatkan kemampuan Microsoft Windows secara optimal. Kemampuannya dapat dipakai untuk merancang program aplikasi yang berpenampilan seperti program aplikasi lainnya yang berbasis Microsoft Windows. Bahasa pemrograman ini sangat populer pada saat ini
           

         A.    Kelebihan visual foxpro 9.0

   Kelebihan dari visual foxpro 9.0 adalah  
      a.  Memudahkan bagi programmer yang masih menggunakan FoxPro untuk Dos/Windows, karena syntax yang biasa sudah dikenal di FoxPro for DOS/Windows masih dikenal dengan baik Visual FoxPro 9.0 hingga memungkinkan aplikasi yang dibuatnya untuk DOS/Windows dapat berjalan dengan baik di VFP (dengan sedikit perbedaan di tampilan layar, karena VFP sudah menggunakan fasilitas Windows GUI 32Bit).
2.      b.     Mendukung pengaksesan data dari luar database native yang dimilikinya, seperti Microsoft SQL Server, Oracle, mySQL, PostGreSQL, Thunderbird, Access dan sebagainya dengan menggunakan koneksi ODBC dan ADO.

3.   c.   Merupakan suatu bahasa pemrograman yang sudah dioptimalisasi penggunaannya untuk pengolahan database. Selain itu juga mendukung transaction processing secara native, Data Dictionary Support, dan SQL ANSI 92 Standard Syntax.

4.     d.     Mendukung pengaksesan data dari luar database native yang dimilikinya, seperti Microsoft SQL Server, Oracle, mySQL, PostGreSQL, Thunderbird, Access dan sebagainya dengan menggunakan koneksi ODBC dan ADO.

5.     e.   Dengan kemampuan OOP, kita dapat membangun sebuah aplikasi yang cepat berdasarkan class yang sudah kita bangun sebelumnya. Bahkan jikaa ada perubahan interface atau business rules, dengan mudah kita dapat mengubah berdasarkan classnya.
 f.     Sangat cepat dalam penelusuran databese.
7.                    Flexsible dan mudah digunakan.


B.     Kekurangan visual foxpro 9.0


            kekurangan dari visual foxpro 9.0 adalah

  1. Tidak bisa digunakan untuk membuat OCX
  2. Tidak tersedia type data pointer
  3. pengembangan versi sekarang sudah terhenti di versi 9.0


C.       KESIMPULAN

     Intinya lebih banyak kelebihan daripada kelemahan karena visual foxpro dapat memanfaatkan kemampuan Microsoft windows secara optimal dan dapat dipakai untuk merancang program aplikasi yang berpenampilan seperti program aplikasi lainnya yang berbasis Microsoft windows,sehinggamerupakan salah satu bahasa pemrogaman system manajemen database.

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 2 komentar

30 Maret 2015 pukul 05.38

Artikelnya bermanfaat banget gan.. tq.
Jgn lupak tolong kunjungi juga ya https://ayulestari27.wordpress.com/2015/03/11/10/

10 Agustus 2015 pukul 20.12

sip gan ,,

tp sayang sekali , foxpro ndak pernah update ,,

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BAGI ILMU TEKNIK INFORMATIKA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Template